Di Usia 20 thn. Itu yang Kau lakukan


Itu yang Kau lakukan
#part_1



Ketika usiamu 20 thn
Ingatlah perjalanan masih Panjang
Disaat ini kau akan merindukan masa kecilmu
Bebanmu semakin bertambah
Kau memandang dunia dari sudut yang berbeda
Mencari cara termudah dan mencoba segala cara untuk mencapai tujuan
Itu yang kau lakukan
Diusia ini kau mulai menyalahkan diri sendiri, keadaan dan situasi yang ada
Membandingkan dirimu dengan orang lain
Mulai merasa jenuh, tetapi disaat yang sama ambisi mendorongmu untuk terus bangkit
Itu yang kau lakukan
Diusia ini kau mulai sadar waktu 19 tahun yang telah kau lewati tak ada apa-apanya
Itu yang kau lakukan
Diusia ini kau mulai sadar harus berjuang lebih
Namun disaat yang sama kau juga ingin seperti orang lain, menikmati hidup, tertawa, bersenang-senang, namun sebelum kau mengambil Langkah itu
Kau berbalik dan melihat mimpimu untuk sukses diusia muda, kau mulai melihat tangan yang selalu memohon disetiap usai solatnya, kau mulai melihat sekeliling begitu banyak orang yang sudah sukses diusiamu saat ini dan pada akhirnya kau melangkah mundur dan mulai berbalik berjalan menuju jalan yang seharunya kau rencanakan
Pada saat yang sama kau bertanya pada dirumu sendiri, “apa jalan yang aku pilih benar?”
Itu yang kau lakukan
Diusia ini kau mulai menangisi keadaan
Itu yang kau lakukan
Diusia ini kau merasa kesepian yang nyatanya kau memiliki dan berjumpa dengan banyak teman, namun susah untukmu membuka diri dan bercerita kisah kasih kepada mereka, terlalu takut dan berhati-hati
Itulah yang kau lakukan
Diusia ini kau mulai khawatir dan bergumam “bisakah aku mencapai semua yang aku impikan dan cita-citakan?”
Kau mulai menyukai kata-kata penyemangat, namun disaat yang sama kau ragu akan semua itu
Itu yang kau lakukan
Diusia ini kau mulai merasa iri melihat teman-temanmu yang terus maju “huh apakah aku tidak bisa seperti dia, aku juga bisa, aku harus bisa!”
Itu yang kau lakukan
Diusia ini kau  mulai takut untuk membangun hubungan, penuh dengan pertimbangan dan mulai memikirkan segala resiko yang dapat ditimbulkan akan suatu hubungan dan masih banyak lagi yang mulai kau pertimbangkan
Itu yang kau lakukan
Diusia ini aku mulai menyadari ini
Diusia ini aku menulis ini
Diusia 20 thn
Apa yang akan ku temui diusia 21 tahun ?
Entahlah?
Mari kita tunggu hal baru yang akan segera aku temui diusia 21 tahun.
Semoga tuhan memanjangkan umurku Aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NASKAH DRAMA 5 ORANG (komedi, nangis, semuanya ada )

RANCANGAN PERCOBAAN PERTUMBUHAN PADA BIJI KACANG HIJAU

LAPORAN PRAKTIKUM KIMIA DERAJAT IONISASI LARUTAN ELEKTROLIT