NASKAH DRAMA MUSIKAL KEREN 6 orang


assalamualaikum wr...wb...
haiii chinguu aku kembali lagi nih... kali ini si optimist bkalan ngasih kalian drama musikal... tapiii... bagi yang gak ngerti mian...!!!!! ^_^ soo if you want to make this story lebih baik lagi ..... silahkan tambahkan comentnya yaaaa...







NDEK SEMEL karna tidak punya malu
            Suatu pagi di sman 1 jonggat seperti biasa siswa memasuki sekolah satu persatu, ada yang berjalan santai sambil ngobrol dan ada juga yang terburu-buru karena telat atau dengan maksud tertentu.
(sesi nyanyi selamat pagi RAN)
Ayu : selamat pagi mey...!!!!
Mey : pagi... hmmmm kelihatanya semangat banget ...!!!
Ayu : iya dong... kan mau liat kevin...!!!
Mey : kevin lagi... kevin lagi.......!!!!
Ayu : emangnya kenapa, salah yaaa
(Ana dan nadia datang dan berkata )
Nadia : ya salah lah...kevin itu gak boleh dilihat sama sembarangan orang...!!! yaaa kayak kalian ini.... ya gak naa?
Ana : ya iyalah....!!!! kevin itu hanya boleh dilihat sama orang yang,  yaaaa yang sebandinglah kayak gw sama nadia...!!! jadi lo pada buruan deh menyingkir jauhhh jauuuhhhh dari sini... ehhhh bisa gatel-gatel gw liat kalian...hussss...
Nadia : hussss husss!!!
Ayu : haaahhh, kamu kira aku kucing yaaa.. dasar bodoh gak bisa bedain manusia ma hewan.. pasti kalian gak lulus TK...
Mey : bener tuh yu... mereka ini memang gak lulus TK, ato mereka gak pernah Tk..
Ana : ihhhh berani jawab yaaa..
Mey : yu kita pergi aja yuk..aku jadi haus ngomong ama mereka..
Ayu : tapii... aku..
Mey : udah ayok...
Ana : udah gihh cepetan pergi...
Nadia : ana ?
Ana : hmmm iya, kenapa ?
Nadia : kamu lulus Tk ?
Ana : hmmm aku lupa – lupa inget, kayaknya aku gak Tk deh, aku langsung masuk sd, karna aku itu pinter.  kalok kamu ?
Nadia : sama aku juga gak TK! Udah yukkk.. kita standby ditempat OK!
Ana : OK..! LETS GOOO
Sementara itu ditempat lain...
Ayu : aduhhh mey..!!! kenapa kita pergi sih... aku kan mau liat kevin..
Mey : kamu tuh yaaa.... !!!! sampai kapan kamu mau nunggu dia suka sama kamu.. udah 2 tahun tau,!!?.. 
Ayu : iya aku tau kisah cinta aku emang selalu bertepuk sebelah tangan tapi mey aku tuh..
Mey : udah deh gini aja aku  terangin ke kamu untuk yang seeekian kalinya ...!!! ibaratnya kamu ada ditangga pertama .. dan kevin... ada ditangga ke 100...!!!
Ayu : kalok gitu... aku akan naik perlahan untuk sampek ke tangga 100...gimana?
Mey : udah deh jangan mimpi...!!!!
Ayu : aku gak mimpi, kamu tau istilah tidak ada yang tidak mungkin kan, dan juga cerita cinderrela yang bercodoh dengan pangeran...
Mey : itu hanya cerita dongeng ayu...!!!!
Kevin si pangeran impian para gadis datang kesekolah dengan gagahnya....dan berjalan melewati setiap gadis didepannya, namun hari itu.....?????
Ana dan nadia : (datang ketempat ayu dan mey dan mendorong mereka)
Mey : ihhh apaan sih ini orang !!!
Ayu  : tuhhhh ada kevi....!!!! wahhhhh
Mey : sadar yuu... !!! jaga image kamu...!!
Ayu : iya ... iya, ini sadar kok...!! dah diam aku mau isi energi dulu..(tersenyum)
Nadia  : ana.... ana  itu kevin...!!! wahhh dia memang COGAN..
Ana : waahhhhh !!!! ehh tapi cogan itu apa ?
Nadia : COGAN (COWOK GANTENG).. !!! ihhh dungul banget sihh..
Ana : ohhhhh(menggaruk kepala)!!!
Nadia : haiiiyyy kevin...
Ana : eh ..!!! hayyyy kevin.
Kevin : (berjalan melewati para gadis tersebut,)
Namun hari itu... kevin tidak menyangka akan tersenyum karena kelucuan tingkah seorang gadis manis nan lugu..
Ayu : (berjalan ke arah kevin dan berhadapan)
Kevin : (terhenti dari langkahnya dan menatap ayu sebentar sekitar 9 detikdan berkata) ada apa ????
Ayu : (hanya melihat wajah kevin, tanpa sadar)
Kevin : permisi mau lewat.. (memetikkan jari ke arah muka ayu)
Ayu : ahh (bangun dari ketidak sadaran) ohh yaaa, silahkan....
Kevin : yaa, marii..... (melewati ayu dan tersenyum, merasa ayu lucu dengan tingkahnya)
Mey : ayu... apa- apaan kamu... !!!
Ayu : aduhhh gimana nih... bisa mati aku... aduh... mey... tadi aku gak sadar, aduh gimana nih..!!!!
Ana : wahhh... gak sadar... gilak yaaaa....!!! nadia!.
Nadia : hmm yaa ampun, permisiiiii,, sini aku sadarin kamu, denger yaaa kamu gak boleh gitu lagi. Karna kamu tuh disini.. nihhhh (mengambil buku ayu dan menginjaknya)
Mey : apa- apaan sih kamu nadia.... udah deh..(mengambil buku dan pergi) ayok ayu...!!!
Ana : wahhhh berani- beraninya mereka... wahhhh, gak bisa dibiarin...!!!
Nadia : udah deh biarin aja .... dia itu gak bakalan mampu utuk menjangkau kevin.. yoookk... kita kekantin gw laper...
Ana : ohhh ya gw juga laper... eee gw juga mau beliin kevin minuman ahh... dia pasti haus.!!!
Nadia : udah gak usah, biar gw aja yang beli....
Ana : ahhh gak mau gw aja yang beli, itukan spesial buat pangeran gw
Nadia :ya udah gw beliin dia makanan aja....pasti dia laper..!!!
Ana : ahhh nadia.. nyontek terus... yang kreatif dikit apaa..
Nadia : BODOK...!!!!   
DISISI lain ayu  tengah gelisah memikirkan tindakannya...
Ayu : aduhhh mey... gimana nih... dia pasti bakan ngira aku cewek aneh....
Mey : udah pasti gitu..
Ayu : aduhhh... kayaknya aku harus pakek helm deh disekolah..
Mey : makin aneh ayu....udah gak usah dipikirin... bentar lagi juga dia lupa,...!!!
Ayu : eh tapi, bukannya itu peluang buat aku.. jadi aku bisa selangkah lagi, untuk menggapai dia....
Mey : ayu .... inget, kamu disini, dia disini,!!!!!....... jauh kan perbednnya...
Ayu : (menjengkal jarak tangan mey )hmmmm juma 5 jengkal..
Mey : yaa udah terserah...!!!
Ayu : dalam hati (hmm apa aku harus tulis surat buat dia.. ahhhh kayaknya gak bagus..
ini kan udah jaman modern, tapi......... gak ada salahnya buat nyobak...)
Mey : heyy... ngelamun aja... kayak orang belum makan.
Ayu : ahh tau aja (memegang perut) aku laper... traktir dong mey hari ini aku gak ada uang lagi...
Mey : hmmm .... ayokkk...
 Keesokan harinya ayupun meletakkan sepucuk kertas dimeja kevin....
Kevin : hmmm apaan nihhh....!!! (tersenyum) ahhhhmmm dasar...!!!
Ana : hayy.. kevin udah sarapan aku bawain kamu makanan nihhh....
Nadia : aku juga bawain kamu minuman nihh... kamu pasti hauskan...
Ana : apaan sih... nadia nyontek muluk...
Nadia : yeee... enak aja orang aku bawain minuman bukan makanan..
Kevin : ahhh.... (pergi meninggalkan ke2 gadis tersebut.)
Ana : yaaahh.. kevin pergi...
Nadia : gara- gara kamu sihh....
Ana : kamu...
Nadia : gak gara-gara kamu...
Ana : ihhhh kamu...
Nadia : hehhh ... sini makananya aku laper...(mengambil makanan dari tangan ana)
Ana : (ikut ngambil minuman nadia)
Ana dan nadia : (bersamaan memakan minuman dan makanan tersebut. berdiri dan pergi)
Disisi lain ayu yang amat gembira siang itu menghampiri sahabatnya mey
Ayu : mey... tau gak
Mey : apaan ? (tengah minum)
Ayu : aku tadi ngasih kevin surat cinta looo...!! (tersenyum)
Mey : (tersedak)uhhhhkkk aapppaaa? Surat cinta ? ayu....!!!! akukan udah berkali-kali bilang sama kamu, kalok...........................
Ayu : (langsung melanjutkan perkataan mey) aku itu disini dan kevin itu disini...!!! aku tau mey tapi.... gak ada salahnya kan nyobak, toh juga aku gak taro nama aku disurat itu.... jadi tenang aja....
Mey : ya udah terserah yang penting kamu seneng,!!!!
Ayu : hmmmm temen aku yang satu ini emang yang paling pengertian banget....
Mey : temen kamukan Cuma aku doang yuu..
Ayu : ohh ya ayaaa heheh... hmmm kita ke kantin ayok... kali ini aku yang traktir
Mey : bener nih traktir?
Ayu : iya dong... tapi. Traktir permen aja OK..!!!
MEY : ya dah ayok....
Disisi lain kevin yang begitu penasaran dengan pengirim surat tersebut mencoba mencari tahu didalam kelas...
Kevin : (membuka setiap buku dan mengecek apakah ada tulisan tangan yang mirip dengan tulisan di surat tersebut) dan (selanjutnya membuka buku ayu dan akhirnya tulisan tngan ayu cocok denagn tulisan tangan si pengirim surat) akhirnya ketemu juga ... dian ayu atrunada, nama yang unik, sama kayak tulisannya unik, mukanya unik gak yaaa.. ??
KRIIIIINGGGG (SEMUA SISWA MASUK KELAS DAN DUDUK DI BANGKUNYA MASING2)
Ayu : “dalam hati (ahh... kok buku aku diluar.... !!!)”
Kevin : “dalam hati (ohhh dia ternyata... hmmmm bukannya dia yang ngalangin jalan aku waktu itu, )”
Mey : kenapa ?
Ayu : gak tadi buku aku ada didalam meja, tapi kok sekarang diluar...?
Ana : emang tu buku punya kaki bisa keluar masuk kolom meja.. hahahah!!!!!!! Eh takut bukunya dicuri yaaaa...???
Nadia : yaa ampun ana ! emang ada yang mau nyuri buku buluk kayak gitu, buku gw aja 100 X, eh... milyaran kali lebih bagus dari buku dia...!!!
Ana : aduh nadia jangan gitu dong... nanti simiskin nangisss...kasian kalok misalkan bukunya hilangkan dia gak bisa beli buku lagi.
Kevin : (hanya membaca buku seolah-olah tidak terjadi apa-apa)
Ana dan nadia : hahahah(tertawa bersama)
Mey : ehhh kalian....!!!(terhenti karena ayu)
Ayu : udahlah mey... biarin aja....!!!! emang bener kok aku takut buku aku hilang... dan emang bener aku gak punya uang buat beli buku...!!!!
Ayu dan mey : (pergi meninggalkan kelas tersebut)
Ana dan nadia : hususuushhh sana pergi....!!!
Ana : ehhh kevin tuh...
Nadia : ohhhh.. kevin..
Nadia dan ana : (menghampiri kevin)
Kevin : (pergi menjauhi merekaa)
Hari demi hari kevin terus menemukan surat di mejanya tersebut.
Hari tersebut di halaman sekolah ayu dan mey sedang duduk asyik dan bercakap kata.
Ayu : mey ?
Mey : hmmm ?(sambil membaca buku)
Ayu : aku udah 2 minggu ngirimin dia surat tapi gak ada respon, nyesel banget aku gak tulis nama..!!!
Mey : udah aku bilang dari awal itu sia2 tau.!!! Dan kayaknya cinta sepihak kamu akan terus berlanjut deh, mendingan berhenti dari sekaran....!!!
Ayu : kayaknya emang kayak gitu,,, ahhhhh apa ini udah waktunya berhenti..?
Mey : emang udah waktunya...
Ayu : ok aku pensiun deh (nada lemas)
Akhirnya ayu pun tak lagi mengirim surat ke kevin..... dan 2 hari kemudian entah kenapa kevin merasakan hal yang aneh....
Kevin ..: (“hmmm kenapa gak ada surat dari dia lagi yaaa”) waahhhh apaan nih kok aku jadi kayak gini, apa mungkin..... ahhhh gak...gak...gak mungkin...akku harus pastiin ini.....
Ntah apa yang dirasakan kevin... namun hari itu kevin pergi dan mencari seorang gadis yang dapat menjawab keanehan didalam hatinya...
Ana : nadia, nanti sore kita pergi nonton yukkk..
Nadia : hmmmm boleh jugak tapi kamu yang traktir ok...!!!
Ana : OK...
Kevin : permisi liat ayu gak?
Nadia : ahhhh kevin, nyari aku yaaa...
Kevin : gak....!!!! aku nyari ayu... tau ayu kan?
Ana : kenapa nyari ayu... dia tadi didalam kelas...!!!
Nadia : ia nihhh nyari aku aja kevin...!!!
Ana : apaan nyari akulahhh...
Nadia : ihhh aku....
Ana : aku
Kevin : ihhh apa-apaan sih ini orang... (pergi meninggalkan ana dan nadia)
Nadia : aku
Ana : ihhh aku
Nadia : hmmm gini aja terus sampek kiamat, kevinnya pergi tuhhh...
Ana : gara-gara looo sih..
Nadia : ahhhh udah deh, mending kita ikutin kevin aja, aku penasaran nih ngapain dia nyari ayu
Ana : ya udah kalok gitu ayook...()pergi mengikuti kevin.
Sesampainya di kelas terlihat ayu tengah sendirian dan hal yang tak terduga terjadi....
Kevin : (menghentakkan meja di depan ayu) ayu...!!! ini surat dari kamukan...? (membawa banyak sekali surat).
Ayu : ahhh... surat itu...!!!
Kevin : ahh ternyata bener... ehhhh mana tangan kamu...
Ayu : (dengan pandangan terkejutmenyerahkan tangannya) iiiiiini!!!
Kevin :(terdengar suara detak jantung dan juga memegang dadanya) ah... ternyaa bener!!!
Ayu : apa ? kamu sakit yaaa...
Kevin : sakit karna kamu...!!! kenapa kamu gak ngirim surat lagi ke aku... aku keganggu tau..
Ayu : ahhh ??” dalam hati(waah apaan nih ternyat dia simpen semua surat yang aku kirim.)”      kevin ...???
Kevin : wahhh kita jadian aja dehh, gimana? Mau gak jadi pacar aku?
KEVIN BERNYAYI (DARI MATAMU)
Kevin : gimana ?
Mey : (melihat )
Ayu : eeee....... (melihat mey didepannya)
Kevin : eeeee apa.. hmmm kayaknya kamu kaget yaaa... ok. Kamu boleh mikir2 dulu....
Ayu : aku pergi dulu yaaa... byeee...
Kevin : ehhh mau kemana ?
Ayu : mau mikir... (menggapai tangan mey dan pergi)... ayok mey...!!!
Kevin : besok haru kassih jawaban...!!!
Ana dan nadia : (membeku melihat kkejdaian tersebut) ahhhh ???
Kevin : wahhh aku gentel banget.... keren kevin....kereeen..!!!! huuuuhhh. Mari kita pergi...okkkkk(ngomong sendiri dan pergi)
Ana : nadia  ? apaaaa apaaaan tuuh tadi wahhh ...
Nadia  : kasih aku oksigen ... ohhhhh..
Ana  : ok tarik napas..... buang tarik napas buang....
Nadia : ok... okkk aku pulang... hahahahahahmmmm (menagis)
Ana : ok... kita pulang...
Disisi lain ayu yang seperti ketiban durian runtuh... dengan penuh gembiranya  menceritakan semua itu kepada sahabatmya
Ayu : mey, kamu liatkan tadi, kevin nembak aku... wahhh apa aku mimpi yaaa,,,, (menampar dirinya sendiri) aduhhh, ohhh ternyata aku gak mimpi... !!!
Mey : gimana kamu mau nerima dia?
Ayu : gimana yaaa... kayaknya aku bakalan nerima dia.,.
Mey : aku takut nanti keluarga kamu diserang sama keluarganya kevin, ?
Ayu : maksud kamu.
Mey : tipe keluarganya kevin itu bisa ngelakuin apa aja demi meninggikan derajat mereka!
Ayu : kamu tau dari mana ? kamu mata-matain kevin yaaa?
Mey : bukan mata-matain tapi nyari informasi!
Ayu : sama aja kali...
Mey : Itu juga karna aku khawatir sama keluarga kamu!!
Ayu : hmmmkalok gitu, aku pikir-pikir dulu aja deh...!!!
KEESOKAN harinya
Nadia : gw masih shock banget sama kejadian kemarin...itu gak mungkin bangetkan...
Ana : hmmm apa ayu pakek... guna-guna yaaaa...
Nadia : hmmm bisa jadi tuhhh...
Ayu : (melewati kedua perembuan tersebut)
Ana : nadia itu si ayu...
Nadia : wooowwww sekarang si cewek miskin bisa berubah jadi putri nih...
Ana : ia.... gak diliat dukun pun bertindak...
Nadia : salah cinta di tolak dukun pun bertindak kali...
Ana : ohhhh
Nadia : bisa-bisanya yaaa cewek miskin bisa jadi pacarnya kevin... emang ini negeri dongeng apa...!!! aku yakin... keluarganya kevin gak bakalan setuju anak pewaris mereka pacaran sama cewek miskin yakan Na..!!!
Ana : bisa jadi ehh.. kayaknya bukan bisa jai lagi.. tapi udah 100 % gak disetujuin...
Mendengar hal tersebut ayu hanya bisa menghela napas...!!!
Ayu : “ bernyayi lagu sasak (ndek semel)”
Setelah mendengar semua hinaan dan gunjingan dari seluruh siswa dan siswi di sekolah tersebut.. ayu pun hanya bisa mengadu kepda temannya
Ayu : (datang menghampiri mey dan menangis sambil menunduk)
Mey : kenapa yu ? lohhh kok nangis?
Ayu : aku.... !!!
Mey : wahhh ini pasti gara2 tuh si tikus dua ana sama nadia...!!!
Ayu : hmmmm()masih menangis)
Mey : tunggu disini yaa aku mau kasih pelajaran tambahan buat mereka ....!!!!
Ayu : ini bukan salah mereka udah... emang semua yang di mongin sama mereka itu bener.!!
Mey : udah deh... mereka udah keterlaluan...(pergi menghampiri ana dan nadia)
Ayu : (mengikuti mey)
Disisi lain ana dan nadia tengah asik memakan snak ....dan ... akhirnya....
Ana : bagus tuh tadi... si cewk miskin itu bisa dengerin kita ngomongin dia kan!
Nadia : emang gw sengaja kalik.. biar dia bisa nyadar dimana posisis dia...
Mey : (datang dan berkata) eh kalian berdua, mulut kalian gak pernah disekolahin yaa...
Ana  : apa an sih maksud kamu dateng2 langsung ngomong ini itu?
Nadia : ngajak berantem yaaa.....
Mey : kalian apain ayu eh..? sampek nagis kayak gini?
Ayu : (hanya bisa diam) mey ? mereka gak salah....udah ayok kita pergi
Nadia : kita juma nyadarin dia tata krama kok... sama ngasih pendidikan kesadaran diri..
Mey : dasar orang kaya sombong... mulut kalian emang gak pernah di sekolahin..
Kevin : (kevin datang)...wahhh mereka mau berantem tuh..... ehhh kalian..
Nadia, mey, dan ana : apa ?
Kevin : e gak ada.....
LCD NYALA DAN BERTULISKAN ( RUMAH SAKIT JIWA SUMBER WARAS)
Dokter zalviana datang
Dokter : ehhhttt anak – anak hari ini udah dulu mainnya yaaa... kita minum obat dulu ok..
Semuanya : yaaaahhhhh ahhhhh (bersikap gila gaya bebas)
Dokter : ayooo masuk... kekamar dulu... semuanya ... nanti kita main lagi OK.
SEMUA : (keluar dari panggung )


THE END
  itulah cerita picisan yang mungkin agak membingungkan .... tapi semoga bermanfaat...!!!!!
anyoeng....!!!!! see you... and byeee..... and last i say wasalamualaikum..wr...wb.!!!


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

NASKAH DRAMA 5 ORANG (komedi, nangis, semuanya ada )

RANCANGAN PERCOBAAN PERTUMBUHAN PADA BIJI KACANG HIJAU

LAPORAN PRAKTIKUM KIMIA DERAJAT IONISASI LARUTAN ELEKTROLIT